Tentang Kami

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu SKPD di Provinsi Kalimantan Selatan yang bergerak dibidang Penegakan Peraturan Daerah / Peraturan Kepala Daerah.

Satuan Polisi Pamong Praja Pertama kali di bentuk di Kalimantan Selatan pada tahun 1994 dibawah Biro Pemeritahan, yang kemudian berdiri sendiri dan terpisah kelembagaannya  dari Biro Pemerintahan pada tahun 2006, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja pertama saat itu adalah (Alm) Gusti Hidayat (founding Father). Satpol PP Provinsi Kalimantan Selatan seiring perjalanan waktunya hingga hari ini telah berganti kasat baik yang definitive maupun Plt diantaranya adalah ;

  1. (Alm) Gusti Hidayat (Devinitive)
  2. Drs. Haris Karno, M.AP (Devinitive)
  3. Drs. Zakly Asswan, MM (Devinitive)
  4. Drs. Siswansyah, SH. MH (Plt)
  5. Drs. M. Hawari ( Plt)
  6. Drs. Wahyuddin, M.AP (Definitive)
  7. Drs. Dahnial Kifli, M.AP (Definitive)
  8. Ir. Syamsir Rahman, MS (Definivite)
  9. Drs. Zakly Asswan, MM (Devinitive)

Pada awal 2005 Satpol PP belum memiliki SOTK seperti sekarang ini, hanya Kasat, Sekretaris dan 3 Kabid dan 8 kasi dengan tipe B. Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan selatan telah menempuh perjalanan waktu 14 tahun dan Ditahun 2017 Satpol PP Berubah dari Tipe B ke Tipe A dengan bertambahnya bidang Pemadam Kebakaran, Sehingga Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi kalimantan Selatan berubah nama menjadi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dengan SOTK Kasat, Sekretaris, 4 Kabid 11 Kasi.